Kamis, 30 Juli 2015

Sectie Van Batavia Mengajak Peduli Komunitas Lain

Salah satu bukti eksistensi Komunitas Kabuyutan


Kami, para pendiri Sectie Van Batavia mengajak Anda untuk peduli terhadap komunitas lain yang menghadapi masalah yang berpotensi mengancam peninggalan sejarah dan budaya lokal yang positif. Artinya, kami ingin menegaskan bahwa Sectie Van Batavia juga tidak rela jika peninggalan sejarah apalagi yang menjadi bagian dari identitas sosio-budaya masyarakat setempat teracam dengan adanya pembangunan. Terlebih jika peninggalan sejarah itu berupa situs-situs yang tidak dapat dipindahkan seenaknya. Terutama untuk komunitas yang berbeda kota, Sectie Van Batavia untuk sementara hanya dapat memberikan dukungan moril untuk perjuangan komunitas lain.

Dalam rangka "menyambut" pengisian Waduk Jatigede yang berpotensi mengancam situs-situs peninggalan sejarah di Sumedang yang ada di sekitar waduk tersebut, Sectie Van Batavia mengajak bagi Anda yag memiliki situs baik itu dari Blog, Wordpress atau yang lainnya untuk menyematkan banner kecil Komunitas Kabuyutan pada situs Anda. Jangan lupa untuk menambahkan tautan link Komunitas Kabuyutan pada banner kecil tersebut, boleh dari http://kabuyutancipaku.wordpress.com maupun http://kabuyutansunda.wordpress.com, dua situs Wordpress ini sama-sama milik Komunitas Kabuyutan.

Diharapkan dengan usaha kecil ini, pengunjung situs Anda dapat mengetahui permasalahan dan perkembangan dari Komunitas Kabuyutan yang mengupayakan penyelamatan situs-situs peninggalan sejarah dari ancaman potensi bahaya dari Waduk Jatigede yang tentunya berbeda dari apa yang diberitakan di media-media mainstream pada umumnya.


Sebagai contoh, kami menggunakan pengaturan pada Blogger. Dihimbau pula untuk menyebar luaskan ajakan ini.

1. Pada dashboard blog Anda, masuk ke halaman utama blog Anda
2. Pilih "Tata Letak"
3. Pada tampilan tata letak, pilih "Tambahkan Gadget"
4. Nanti akan tampil pilihan pemasangan gadget. Cari dan pilih "Gambar"
5. Lakukan pengisian seperti yang dijelaskan pada gambar contoh di atas
6. Untuk pemasangan gambar, gunakan ini:


7. Selesai. Dengan melakukan ini, secara otomatis Anda telah menyatakan dukungan dan ikut mengikatkan diri pada solidaritas penyelamatan peninggalan sejarah yang dilakukan komunitas setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan sesuai etika dan EYD